Tepati Janji-Nya

Tuhan tidak pernah menunda-nunda janji-Nya atau mengulur-ulur waktu.

29 Apr 2020 | 247 kata | 1+ menit

“Tidakkah Allah akan membenarkan orang-orang pilihan-Nya yang siang malam berseru kepada-Nya? Dan adakah Ia mengulur-ulur waktu sebelum menolong mereka?”

– Lukas 18:7

Sebagai orang kristen kita adalah orang pilihan Tuhan, umat kepunyaan Allah sendiri. Seperti yang tertulis pada 1 Petrus 2:9, yang berbunyi: “Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, Imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib.”

Karena itu sejatinya kita yang sungguh-sungguh tinggal di dalam Kristus memiliki hak istimewa untuk masuk dalam hadirat Tuhan, berjumpa dengan Tuhan, meminta segala yang kita butuhkan kepada Tuhan, dan mendapat kepastian untuk memperoleh jawaban doa.

Sebab, dalam Matius 7:7-8, Tuhan Yesus sendiri berfirman: “Mintalah, maka akan diberikan kepadamu, carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu akan dibukakan.”

Tuhan tidak pernah menunda-nunda janji-Nya atau mengulur-ulur waktu. Tuhan tahu pasti apa yang terbaik untuk kita, Tuhan tahu pasti bagaimana cara menolong kita, dan Tuhan juga tahu pasti kapan waktu-Nya yang terbaik menjawab doa kita. Karena itu pastikan kita hidup sebagai orang pilihan-Nya yang selalu berada di dalam Kebenaran, hidup menurut kehendak Tuhan, belajar bersabar, bertekun dalam iman dan berdoalah dengan tidak jemu-jemu.

Bersukacitalah senantiasa. Tetaplah berdoa, berdoa dan berdoa. Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.


Header photo by Daniel Salcius on Unsplash